* Ayam Hias Batik Mudah Dirawat Dengan Melakukan 5 Metode Ini *|my

* Ayam Hias Batik Mudah Dirawat Dengan Melakukan 5 Metode Ini *
[ 29-01-2018 ]
* Ayam Hias Batik Mudah Dirawat Dengan Melakukan 5 Metode Ini *

5 Metode Merawat Ayam Hias Batik Yang Sangat Mudah Sekali

Sabung Ayam - Ayam Hias Batik banyak sekali masyarakat yang takut untuk memeliharanya dikarenakan berbagai alasan tertentu. Inilah dia rahasia mudah dalam merawat ayam hias batik dengan menggunakan 5 metode ini. Ayam hias batik ataupun nama lainnya adalah ayam Sebright. Ayam batik satu ini berasal dari negara Inggris yang dibudidayakan oleh Sir John Sebright. Ayam satu ini memiliki ciri yang khas, yaitu bulu yang seperti batik pada tubuhnya serta ekor pada ayam pejantan ataupun betina. Ayam batik termasuk hewan yang masih belum lama dikembangbiakkan di Indonesia. Ayam batik tersebut memang berasal dari negara Inggris, namun bibit yang berkembang didalam Indonesia diduga berasal dari negara Italia, oleh karena itu ayam satu ini juga disebut dengan ayam hias batik Italia. Menurut dari masyarakat, ayam batik telah lama dibudidayakan sejak dahulu, tetapi ayam batik ini hanya dimiliki oleh orang yang tertentu saja.

Untuk Mempelihara Ayam Batik Yang Harus Dipersiapkan Serta Perhatikan Terlebih Dulu, Adalah :

1) Metode Yang Paling Pertama Yaitu Mencari Anakan Ayam Batik. Seperti pada ayam judi sabung ayam umumnya telur ayam akan menetas selama 21 hari lewat inkubator ataupun lewat indukan ayam langsung. Tips : Apabila anda menggunakan inkubator ataupun kotak pemanas lebih baiknya menggunakan lampu yang 40 watt sesudah 2 minggu dapat diganti dengan lampu 20 watt.

2) Metode Yang Kedua Yaitu Mencari Makanan Atau Pakan Yang Berkualitas. Pakan yang paling tepat yaitu pur serta BR1 yang bisa diberikan 3 kali sehari. Tips : Untuk variasi makanan anda dapat mencampurkannya dengan irisan sayur kangkung serta kol untuk menjaga kesehatan ayam batik.

3) Metode Yang Ketiga Yaitu Menyediakan Kandang Yang Nyaman Serta Aman. Kandang yang paling tepat untuk ayam hias batik yaitu kandang yang terbuat dengan sistem semi intensif, dengan luas kandang akan membuat ayam sabung ayam online menjadi semakin aktif serta sehat. Tips : Jumlah ayam dapat disesuaikan dengan budjet serta besar kandang, anda bisa mencoba variasi 1:10 (1 pejantan dengan 10 betina dalam satu kandang). Anda juga dapat menggunakan variasi 1:5 ataupun 1:6.

4) Metode Yang Keempat Yaitu Mempelajari Cara Perkawinan Atau Menentukan Indukan Ayam Batik. Untuk perkawinan anda dapat menggunakan tips admin yang ketiga mengenai variasi 1:10, ayam batik dalam setahun mampu memproduksi 6 hingga 7 kali serta menghasilkan sebanyak 12 hingga 15 butir telur selama masa produksinya. Tips : Ayam batik yang telah bertelur dapat dipisahkan selama 2 minggu untuk masa pemulihannya sehingga ayam akan siap dikawinkan kembali lagi.


Baca Juga : Cacing Tanah Memiliki Tiga Manfaat Super Untuk Ayam Aduan Bangkok


5) Metode Yang Kelima Yaitu Mempelajari Mengenai Penyakit Yang Sering Menyerang Serta Menyusahkan Ayam Batik Kesayangan. Penyakit ayam video sabung ayam akan lebih sering terserang disebabkan kelalaian dari para pemiliknya, banyak sekali kasus kematian yang diakibatkan kandang yang kotor sehingga berbagai macam penyakit seperti diare, tetelo, cacingan, kurang vitamin B1, serta yang lainnya. Tips : Bersihkanlah kandang ayam dengan rutin, berikan imunisasi kepada ayam disaat berumur 4 hari, serta berikan juga vaksin kepada ayam yang berumur 2 bulan.